tulisan bergerak

Welcome To Base Camp INTRIC

Sunday 29 March 2015

Inovasi Teknologi pada Perusahaan Jasa Pengiriman Barang

Pada zaman dahulu barang hanya bisa dikirim melalui burung elang. Seiring perkembangan zaman era reformasi muncul Kantor Pos. Tetapi pada zaman modern saat ini kita mengenal istilah Perusahaan Jasa Pengiriman Paket. Merupakan salah satu usaha bisnis yang saat ini cukup banyak digeluti orang. Untuk bisa mengantarkan sebuah paket kiriman barang, kini orang bisa menunggu dalam waktu yang relatif lebih singkat. Orang tak lagi memfokuskan pengiriman pada jasa kantor pos, saat ini telah hadir berbagai jasa kurir pengiriman paket yang menawarkan berbagai kemudahan dan keamanan lainnya dalam proses pengiriman barang. 


Jasa pengiriman paket yang banyak dicari orang adalah jasa pengiriman yang relatif mampu mengantarkan paket dalam kurun waktu yang lebih cepat, tepat alamat, mampu membawa berbagai aneka barang yang diinginkan konsumen serta keamanan yang tinggi terhadap penjagaan barang-barang paket. Bisnis jasa pengiriman paket merupakan usaha bisnis yang tak akan ditinggalkan konsumen mengingat interaksi kehidupan manusia semakin hari semakin berkembang. Yang perlu dilakukan dalam mengembangkan usaha bisnis jasa pengiriman paket adalah melakukan berbagai inovasi yang bisa membuat pelanggan semakin percaya dengan kualitas kerja jasa pengiriman paket yang Anda kelola. Orang-orang akan senang jika ditawarkan dengan berbagai bentuk kemudahan dalam pelayanan, oleh karena itu sangat penting untuk melakukan berbagai upaya inovasi dalam pengelolaan jasa pengiriman paket-paket barang.

Salah satu jasa pengiriman barang yang memiliki reputasi baik adalah Tiki JNE. Jasa pengiriman Tiki JNE untuk bisnis online ini memang sangat besar. Pelayanannya yang selalu menyampaikan amanant konsumen menjadikan Tiki JNE ini merupakan salah satu penyedia jasa pengiriman yang dipercaya.

Seiring dengan berkembangnya jaman, teknologi memang semakin dekat dengan msyarakat. Kondisi inilah yang sekarang ini diyakini sebagai peluang bagus bagi para pelaku bisnis untuk membuka toko online. Dengan pemesanan melalui media internet, maka toko online akan mengirimkan barang order dari konsumen melalui jasa pengiriman barang. Salah satu jasa pengiriman yang paling dipercaya adalah jasa pengiriman Tiki JNE untuk bisnis online. 

Tiki JNE ini sebenarnya merupakan inovasi dari jasa pengiriman sebelumnya yang bernama Tiki. Sebenarnya keduanya sama-sama bergerak dibidang jasa pengiriman. Hanya saja bedanya, Tiki JNE juga memberikan peluang kepada masyarakat yang ingin mendapatkan kesempatan bisnis. Tiki JNE atau yang biasa disebut dengan JNE ini merupakan perusahaan pengiriman barang baik dari domestik hingga ke mancanegara.

Berikut ini adalah macam-macam pelayanan pengiriman yang dilakukan oleh Tiki JNE online
Jasa pengiriman dalam negeri
a.         YES service
Yes service ini merupakan paket kilat yang bisa sampai tidak lebih dari 12 jam. Bahkan pihak Tiki JNE berani memberikan jaminan uang kembali jika pada waktu yang ditentukan paket anda belum juga datang. Service ini bisa memberikan pelayanan kepada konsumen hingga sampai 100 kota yang ada di Indonesia.
b.         Regular service
Reguler service ini adalah layanan express regular untuk tujuan pengiriman domestic. Layanan ini banyak diigunakan untuk pengiriman oleh para pemilik toko online. Jasa pengiriman Tiki JNE untuk bisnis online ini mampu mengirim barang hingga waktu yang ditentukan dan dengan harga yang sesuai pastinya.
c.         Cargo service
Cargo service ini juga merupakan jasa pengiriman barang Tiki JNE online yang memiliki lebih dari 50 kantor cabang yang tersebar di Indonesia. Sistem pelayanan ini bisa mengantarkan barang anda dengan cepat dan tepat yang didukung oleh tim profesional.

Jasa Pengiriman Mancanegara
Sebagai jasa pengiriman barang yang sudah profesional dan telah teruji keunggulannya, Tiki JNE memberikan pelayanannya hingga ke seluruh dunia.

Dengan jangka waktu pengiriman yang dan kecepatan yang telah teruji, JNE pantas dipercaya sebagai perusahaan pengirim barang. Melalui monitoring yang dilakukan dengan menggunakan situs JNE oleh tim manajemen JNE yang rofesional, maka tim bisa melakukan pengecekan terhadap status barang yang dikirm.

Kemudahan, jaminan keamanan barang, kecepatan, dan berbagai keunggulan lainnya yang ditawarkan oleh Tiki JNE menjadikan perusahaan pengirim barang ini pantas untuk menjadi rekan para pemilik toko online.

Maraknya para pengusaha yang mulai tertarik untuk merambah toko online, menjadikan Tiki JNE mendaptkan peningkatan omset. Toko online memang merupakan bisnis online yang sangat mengandalkan jasa pengiriman untuk mengirimkan barang order milik konsumen. Pelayanan yang baik dan tepat waktu menjadikan jasa pengiriman Tiki JNE untuk toko online ini semakin meyakinkan para pemilik toko online untuk menggunakan jasa ini. Jangkauannya yang luas juga menjadi salah satu alasan, karena bagaimanapun juga konsumen yang berbelaja melalui toko online juga menjangkau hingga ke seluruh dunia.

Pendapat:

Saya lebih memilih JNE dibandingkan dengan perusahaan jasa barang lainnya. menurut saya pelayanan sangat comfortable, bagus,tepat waktu dan yang sangat membantu karena adanya inovasi Jaminan Keamanan Barang, baik dari rusak ataupun hilang. Paket yang dikirim JNE selalu dalam keadaan aman dan jarang ada lecet di pembungkusnya, apalagi cacat di bagian dalamnya. Bahkan untuk semakin meyakinkan Anda dalam hal keamanan pengiriman, JNE menawarkan asuransi dengan biaya murah, yaitu : 0,2 % x nilai barang + Rp. 5.000 (biaya administrasi).

Sumber:

No comments:

Post a Comment